Ads 468x60px

Goresan Jemariku :)

Minggu, 31 Maret 2013

Rapatronic Camera


Rapatronic Camera


Kamera rapatronic (kontraksi Elektronik Rapid Action) adalah kamera berkecepatan tinggi yang mampu merekam gambar diam dengan waktu paparan sesingkat 10 nanodetik (10 miliar detik).
Kamera ini dikembangkan oleh Harold Edgerton pada 1940-an dan pertama kali digunakan untuk memotret hal-cepat berubah dalam ledakan nuklir dalam milidetik dari pengapian.

Untuk mengatasi keterbatasan kecepatan rana mekanik kamera konvensional, kamera rapatronic menggunakan dua filter polarisasi dan sel Faraday (atau dalam beberapa varian sel Kerr). Kedua filter yang dipasang dengan sudut polarisasi mereka pada 90 ° satu sama lain, untuk memblokir semua cahaya yang masuk. Sel Faraday antara filter, yang mengubah bidang polarisasi cahaya melewatinya tergantung pada tingkat medan magnet yang diterapkan, bertindak sebagai rana ketika diberi energi pada saat yang tepat untuk jumlah yang sangat singkat, yang memungkinkan film untuk akan benar terkena.

Dalam magneto-optik jendela, bahan aktif dari sel Faraday (misalnya padat batu kaca, yang bereaksi dengan baik untuk medan magnet yang kuat) terletak di dalam sebuah kumparan elektromagnet, dibentuk oleh beberapa loop kawat tebal. Kumparan yang didukung melalui jaringan pulsa membentuk, dengan keluarnya sebuah kapasitor tegangan tinggi (misalnya 2 mikrofarad pada 1000 volt), beralih ke kumparan oleh trigatron atau thyratron a. Dalam elektro-optik jendela, bahan aktif adalah cairan, biasanya nitrobenzena, terletak di antara dua elektroda sel. Sebuah impuls singkat tegangan tinggi diterapkan untuk memutar polarisasi cahaya yang lewat.

Untuk urutan film-seperti dari kecepatan tinggi foto, seperti yang digunakan dalam fotografi tes nuklir dan termonuklir, array hingga 12 kamera dikerahkan, dengan masing-masing kamera dengan hati-hati waktunya untuk merekam kerangka waktu yang berbeda.

0 komentar:

Posting Komentar