Ads 468x60px

Goresan Jemariku :)

Minggu, 31 Maret 2013

Medium Format Camera



Medium Format Camera




Medium format secara tradisional disebut format film di masih fotografi dan kamera terkait dan peralatan yang digunakan bahwa film. Umumnya, istilah berlaku untuk film dan kamera digital yang merekam gambar pada media yang lebih besar dari 24 sebesar 36 mm (full-frame) (digunakan dalam fotografi 35 mm), tetapi lebih kecil dari 4 x 5 inci (yang dianggap format besar fotografi).

Dalam fotografi digital, medium format mengacu baik untuk kamera diadaptasi dari media menggunakan format film fotografi, atau kamera memanfaatkan sensor lebih besar dari sebuah frame film 35 mm. Seringkali, kamera medium format film dapat dipasang dengan punggung kamera digital, mengkonversi mereka ke kamera digital, namun beberapa punggung digital, model terutama awal, menggunakan sensor lebih kecil dari frame film 35 mm. Pada 2006, medium format sensor fotografi digital yang tersedia dalam ukuran hingga 36 dengan 48 mm, dengan 39 juta piksel untuk digunakan dengan yang umum tersedia kamera medium format profesional. Sensor yang digunakan dalam aplikasi khusus seperti satelit mata-mata bisa menjadi lebih besar, tetapi tidak selalu digambarkan sebagai peralatan format medium.

Dalam dunia film, medium format telah pindah dari menjadi ukuran film yang paling banyak digunakan (1890 melalui 1950) ke ceruk yang digunakan oleh para profesional dan beberapa penggemar amatir, tapi satu yang masih jauh lebih populer daripada format besar. Dalam digital, medium format adalah pilihan yang sangat mahal, dengan merek khas Format ritel serba digital baru media kamera seharga $ 10.000 (Mamiya ZD) menjadi $ 32.000 (H3D Hasselblad) pada tahun 2008.

Sementara pada satu waktu atau lain berbagai ukuran film format medium diproduksi, saat ini sebagian besar film format medium diproduksi dalam 6 cm 120 dan 220 ukuran. Ukuran lain terutama diproduksi untuk digunakan dalam kamera antik, dan banyak orang menganggap 120/220 film ketika format medium term digunakan.

Aturan umum dengan kamera konsumen sebagai lawan khusus industri, ilmiah, dan peralatan militer adalah kamera lebih dijual, otomatisasi yang lebih canggih fitur yang tersedia. Kamera medium format yang dibuat sejak tahun 1950 umumnya kurang otomatis dari kamera kecil yang dibuat pada saat yang sama, memiliki kualitas gambar yang tinggi sebagai keuntungan utama mereka. Misalnya, autofocus menjadi tersedia di konsumen kamera 35 mm pada tahun 1977, tetapi tidak mencapai medium format sampai akhir 1990-an, dan tidak pernah tersedia dalam kamera format konsumen yang besar.

0 komentar:

Posting Komentar