Ads 468x60px

Goresan Jemariku :)

Minggu, 31 Maret 2013

Kamera Instan


Instant Camera


Instant Camera adalah jenis kamera yang menghasilkan gambar film dikembangkan. Yang paling populer jenis yang dibuat oleh Polaroid Corporation.

Penemuan kamera instant yang modern biasanya dikreditkan ke ilmuwan Amerika Edwin Land, yang meluncurkan kamera instant komersial pertama, Kamera Tanah, pada tahun 1948, setahun setelah meluncurkan film instan di New York City. Kamera instant paling awal, yang terdiri dari kamera dan kamar gelap portabel di satu kompartemen, diciptakan pada tahun 1923 oleh Samuel Shlafrock.

Pada bulan Februari 2008, Polaroid mengumumkan akan menghentikan produksi film, menutup tiga pabrik dan memberhentikan 450 pekerja.


Penjualan film kimia oleh semua pembuat telah dijatuhkan oleh setidaknya 25% per tahun dalam dekade pertama abad ke-21. Fujifilm kini pemasok hanya tersisa film instant di Amerika Serikat. Namun, pada Oktober 2009, Polaroid mengumumkan akan membawa kembali kamera klasik film instan, setelah mengumumkan tahun sebelum produksi itu harus dihentikan.

1 komentar:

  1. Terima kasih infonya, Kecenderungan tren fotografi akhirnya membangkitkan gairah kamera instan polaroid di kalangan anak muda. jenis kamera ini sangat cocok dibawa saat bepergian.

    BalasHapus